LATEST NEWS

Potong Tumpeng Akhiri PPL Mahasiswa Uniba di SMK Muda Genteng

Potong tumpeng mengakhiri kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) di SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan yang bertempat di Ruang Meeting SMK Muda ini, potong tumpeng ini dilakukan oleh Dosen Pembimbing PPL, Galih Farhanto MPd diserahkan kepada Kepala SMK Muda Tamyis Rosidi MPd sebagai rasa syukur atas suksesnya kegiatan PPL mahasiswa.

Kegiatan PPL ini dimulai sejak 13 Oktober-20 Desember 2023. Selama dua bulan lebih PPL berlangsung dengan lancar. Meskipun awalnya sebanyak 11 orang mahasiswa yang mengikuti PPL ini. Namun karena ada 2 orang yang mengundurkan diri, maka tinggal 9 orang mahasiswa yang menyelesaikan kegiatan ini sampai akhir.

Mereka itu adalah Wulan Elok Wahyu Lestari (Bahasa Inggris), Verlin Mega Liana (Olahraga), Tegar Aliffandi (Olahraga), Bayu Nata Permadi (Olahraga), Firman Zainuri (Olahraga), ⁠Agrit Aditya Hamdani (BK), Hellina Cindy Yolalita (PPKN), Malik Khatul Rohmah (PPKN), dan Herlin Ida Nuryansyah (PPKN).

Galih Farhanto menyampaikan terima kasih kepada SMK Muda yang telah memberikan fasilitas dan tempat PPL.  “Di samping itu kami meminta maaf, apabila ada hal-hal yang kurang pantas. Mungkin ada ucapan dan perilaku adik-adik mahasiswa yang kurang tepat,” pintanya.

ISementara itu Kepala SMK Muda, Tamyis Rosidi juga menyampaikan permohonan maafnya. “Kami mewakili sekolah meminta maaf, jika dalam memberikan pelayanan kurang maksimal,” ujarnya.

Mahasiswi Fakultas Bahasa, Wulan Elok Wahyu Lestari yang praktik mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris menyatakan pengalamannya.

“PPL di SMK Muhammadiyah 2 Genteng ini sangat menyenangkan. Sungguh ini pengalaman berharga. Di sini saya banyak belajar bagaimana cara mengelola pembelajaran di kelas,” ungkapnya.

Senada dengan itu Bayu Nata Permadi mahasiswa yang praktik mengajar olahraga. Dia menyatakan kegembiraannya dapat PPL di SMK Muda.

“Tantangan terbesar mengajar di sekolah ini adalah mayoritas siswanya laki-laki. Tapi semuanya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebelum pamit untuk kembali ke kampus, mereka menyempatkan diri untuk foto bersama dengan manajemen SMK Muda. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB