LATEST NEWS

Ortom SMK Muda Genteng Bagikan 500 Takjil Gratis

Ortom SMK Muda Genteng Banyuwangi membagikan 500 takjil gratis berlokasi di Jalan Hasanudin No 103 Genteng Banyuwangi Jawa Timur, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini bertemakan Ramadhan Berbagi. Wakil Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Mohammad Wahid SPd menyampaikan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh tiga Organisasi Otonom (Ortom) SMK Muda Genteng.

“Yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM),” ujarnya.

Dia menuturkan, sebanyak 500 gelas berisi es buah dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Hasanudin no 103 Genteng. Takjil ini siap dibagikan ke warga yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Sejak pukul 13.00 WIB, semua anggota Ortom itu mempersiapkan takjil ini di Ruang Sekretariat Ortom. Sebagai menu, buah yang diracik adalah selasi, semangka, cincau, deli, dan melon. Sebelumnya mereka belanja buah di Pasar Genteng. Para pengurus dan anggota Ortom terlihat sangat kompak. Mereka saling bekerjasama membuat minuman es buah.

“Ada yang mempersiapkan gelas, es, dan buahnya,” katanya.

Tepat pukul 17.00, takjil dibagikan. Minuman takjil diangkut ke tepi jalan raya. Dengan menggunakan service car SMK Muda. Warga terlihat sangat antusias merespon kegiatan ini. Tidak hanya warga yang bersepeda motor yang menghentikan kendaraannya. Mereka yang naik mobil pun ikut menerima takjil gratis itu. Bahkan banyak sopir truk menghentikan mobilnya ikut menyemarakan acara takjil gratis ini.

Jalan Hasanudin sempat terjadi macet saat pembagian takjil. Namun, tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya butuh waktu 15 menit, 500 gelas es buah telah ludes dibagikan ke warga.

Menjelang masuknya waktu maghrib, para pengurus dan anggotanya segera mempersiapkan diri untuk berbuka bersama. Mereka menggelar tikar di halaman sekolah. Dengan membentuk formasi duduk melingkar. Waktu berbuka pukul 17.36 untuk Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya.

Setelah berbuka takjil, mereka bergerak menuju Masjid At-Tanwir SMK Muda Genteng untuk mengikuti shalat Maghrib berjamaah. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB