LATEST NEWS

Siswa SMK Muda Genteng Juara III LKS Automobile Technology

ISiswa SMK Muda Genteng Banyuwangi Jawa Timur meraih juara III LKS Automobile Technology Tingkat Kabupaten, Ahad (4/2/2024).

Prestasi tersebut diraih oleh siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur Hafit Salman Alfarisi saat mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Automobile Technology yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Otomotif SMK Kabupaten Banyuwangi. Bertempat di SMKN 1 Glagah Banyuwangi.

Ketua Kompetensi Keahlian TKR SMK Muda, Ahmad Zaenuri ST menyampaikan perihal kepesertaan. “Kita mengirimkan satu peserta yang telah diseleksi di sekolah. Awalnya ada empat orang siswa yang ikut seleksi. Dan yang lolos seleksi, Hafit Salman Alfarisi,” ujarnya.

Dia mengatakan persiapan lomba dilakukan sepuluh hari menjelang pertandingan. Motivasi pun dia berikan kepada muridnya itu. “Berikan yang terbaik, juara itu adalah bonus, katanya menyemangati,” katanya.

Sebanyak 27 orang siswa mengikuti lomba ini. Mereka berasal dari perwakilan SMK Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Banyuwangi.

Pendamping lomba, Dimas Gayuh ST menceritakan materi lomba yang dikompetisikan. Di antaranya, overhoul Kijang 5k dan engine tune up Toyota Avanza. Setiap peserta diberi waktu pengerjaan dengan durasi selama satu jam.

Dalam lomba ini, lanjutnya, Hafiz Salman Alfarisi menyabet Juara III dengan perolehan nilai 1,760. Dia mengungkapkan rasa syukurnya, meskipun baru menyabet Juara III.

Dihubungi PWMU.CO, Hafiz Salman Alfarisi mengaku senang dengan torehan prestasi yang telah diraihnya. “Saya sangat senang dan bersyukur dapat meraih Juara III, karena ini awal saya mengikuti lomba,” ungkapnya.

Dia berharap ada even berikutnya, agar dia dapat mengikuti lomba lagi. Atas prestasinya itu, panitia memberikan hadiah yang berupa sertifikat, piala, dan uang pembinaan.

“Dengan prestasi yang telah diraih ini, semoga bisa meningkatkan semangat dan motivasi untuk bisa berprestasi lebih baik lagi dan tahun depan bisa mengikuti lomba yang sama. Semoga bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” ucapnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB