LATEST NEWS

SMK Muda Genteng Jalani Monev Kampanye Sekolah Sehat

 SMK Muda Genteng menjalani Monitoring dan evaluasi (Monev) Kampanye Sekolah Sehat (KSS), Jumat (15/12/2023).

Kegiatan Monev ini untuk melihat langsung kesesuaian antara dokumen Rencana Tindak Lanjut (RTL) KSS dengan kondisi sebenarnya di sekolah.

Tepat pukul 08.00 WIB acara dimulai. Pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, pemeriksaan dokumen. Sedangkan tahap yang kedua adalah monitoring lapangan.

Bertindak sebagai asesor adalah Analisis Kepegawaian Muda Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang, Toni Poejoharnanto SKom.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri tim manajemen sekolah. Di antaranya Kepala SMK Muda, Tamyis Rosidi MPd. Wakil Kepala Sekolah, Taufiqur Rohman MPdI, Wakil Kesiswaan, Moh Wahid SPd, Wakil Sarpras, Syaiful Anwar SPd, Kasi Kesiswaan Imam Hambali SHI, Kasi Sarpras, Fajri Nur Muhammad Arif ST. Koordinator KSS SMK Muda, Kadek Lindayani SPd, dan Koordinator Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Erma Susanti SSos.

Monev yang dibuka di Ruang Meeting SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng ini berlangsung dengan lancar. Di awal sambutannya Toni Poejoharnanto menyampaikan terima kasih dapat bersilaturahmi di sekolah ini. Selanjutnya ia menyampaikan perihal KSS SMK Muda.

“Setelah membaca dan mencermati RTL yang telah diupload ke web kami, maka KSS sekolah ini dinyatakan baik. Oleh karena itu perlu diadakan verifikasi ke lapangan untuk tindak lanjutnya,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan dokumen, Toni Poejoharnanto memeriksa beberapa item penting terkait KSS. Antara lain, sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat jiwa.

Kurang lebih satu jam pemeriksaan dokumen ini dilakukan. Setelah itu ia melakukan monitoring lapangan. Dengan didampingi seluruh tim KSS SMK Muda.

Ada beberapa tempat yang dimonev, seperti  kebersihan kelas, toilet, halaman, kantin, dan kebersihan bengkel tempat praktik pembelajaran siswa.

Mengakhiri kegiatan ini, Toni Poejoharnanto berharap kepada tim KSS SMK Muda. “Pertahankan KSS sekolah ini yang sudah baik. Dan semoga SMK Muhammadiyah 2 Genteng ini menjadi sekolah unggul dan sehat,” harapnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB