LATEST NEWS

Siswa SMK Muda Genteng Juara Lomba Adzan di Porfesi 2023

Ikut Lomba Lari 5 Km, siswa SMK Muhammadiyah 2 (Muda) Genteng Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur berhasil merebut juara I, Kamis (3/8/2023).

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78. Sebagai Penyelenggara adalah Panitia HUT RI Kecamatan Genteng.

SMK Muda mengirimkan 19 siswanya untuk mengikuti lomba ini. Salah satunya Moh Rohman Arta Jaya yang meraih juara 1. Dia merupakan siswa kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Peserta lomba lari didampingi oleh 2 guru pendamping, yaitu guru Olahraga, Aven Paku Sadewo SPd dan Eko Susanto SPd.

Lomba lari ini menempuh rute sejauh 5 km. Start dari jalan depan Kantor Kecamatan Genteng dan finis di depan gedung Vionata Genteng.

Pukul 08.00 WIB lomba dimulai. Para peserta langsung berangkat menuju lokasi kantor kecamatan. Sebanyak 200 peserta mengikuti cabang lomba ini. Mereka berasal dari jenjang SMA/SMK/MA.

Perlombaan berlangsung dengan lancar. Moh Rohman mampu berlari dengan cepat mendahului peserta yang lain. Dia berlari mencapai garis finis dengan durasi waktu 15 menit 59 detik.

Saat ditemui, pelari bernomor dada 99 itu mengatakan tidak menduga bisa meraih juara 1. “Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapat kepercayaan untuk mewakili sekolah mengikuti lomba lari ini,” ujarnya.

Di samping mendapatkan medali, piagam, dan uang pembinaan, dia juga berharap kepada panitia, agar dapat mewakili lomba lari di tingkat Kabupaten Banyuwangi dan bisa mendapatkan posisi 3 besar.

Daftar Juara

Inilah juara lomba lari 5 km kategori putra tingkat Kecamatan Genteng:
• Juara I Moh. Rohman Arta Jaya (SMK Muhammadiyah 2 Genteng, 15 menit 56 detik).
• Juara II Muh. Rifqi Mafazaen (SMA 1 Genteng, 15 menit 59 detik).
• Juara III Hadi Saputro (SMA Muhammadiyah 2 Genteng, 16 menit 19 detik).
• Harapan I Moh Sofi (SMA Muhammadiyah 2 Genteng, 16 menit 25 detik).

• Harapan II Moh Bima Altarisky (SMA Muhammadiyah 2 Genteng, 16 menit 33 detik). (*).

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB