LATEST NEWS

Tim Voli SMK Muda Raih Juara 3 HUT RI

Tim voli SMK Muda Genteng menerima trofi juara 3.

Tim voli SMK Muda (SMK Muhammadiyah 2) Genteng Banyuwangi Jawa Timur meraih juara tiga dalam kejuaraan HUT RI ke-78 tahun se-kecamatan.

Menempati posisi ketiga setelah mengalahkan tim dari SMK Bustanul Falah. Bermain dua set dengan skor 25-19 dan 25-20.

Pertandingan diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Kecamatan Genteng bertempat di Lapangan SMAN 2 Bayangkara Banyuwangi, Selasa (15/8/2023).

Kepala Seksi Kesiswaan SMK Muda Imam Hambali SHI menyampaikan, ada 16 tim bola voli yang mengikuti lomba ini. Mereka berasal dari SMA/SMK/MA se-Kecamatan Genteng.

”SMK Muda mendaftarkan satu tim. Terdiri dari enam pemain inti dan enam pemain cadangan,” ujar Imam Hambali.

Pemain tim SMK Muda hasil seleksi siswa di semua jurusan dengan memadukan unsur senior (kelas XII/XI dan unsur junior (kelas X). Dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, dan Animasi.

Kemudian terpilih 12 pemain yang tergabung dalam satu tim. Mereka adalah Alhabib, Ahmad Wahyu, M Ari, Diki Saputra, Dwi Adib, Rizki Ahmad, Trisna Agung, M Rafli, Zaka Mandala, Didik, Yogi, dan Feri.

Pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB.  Di babak penyisihan tim SMK Muda bertemu sesama saudara yaitu SMA Muhammadiyah 3 Genteng. Tim voli SMK Muda menang.

Namun saat memasuki babak semifinal tim SMK Muda harus mengakui keunggulan tim bola voli dari SMAN 1 Genteng.

Imam Hambali yang ikut mendampingi lomba mengatakan, permainan anak-anak cukup bagus. Jika disandingkan dengan tim-tim yang melaju ke babak final. Dari segi teknik permainannya berimbang.

”Mulai dari bola servis, passing, smash, dan bola receive (menerima bola). Namun  satu hal yang harus diperbaiki, yaitu kekompakan tim,” ulas Imam Hambali.

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB