LATEST NEWS

Gobak Sodor Putri SMK Muda Genteng Juara III di HUT Ke-78 RI

Tim Gobak Sodor Putri SMK Muda Genteng raih juara III saat HUT RI di Lapangan Desa Kembiritan

Gobak Sodor Putri SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur meraih juara III, Kamis (10/8/2023).

Prestasi ini diraih tim Gobak Sodor (Hadang) Putri SMK Muda saat mengikuti kegiatan peringatan HUT Ke-78 RI. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Kecamatan Genteng ini bertempat di Lapangan Desa Kembiritan.

Koordinator lomba Aven Paku Sadewo menyampaikan, SMK Muda mendaftarkan satu tim dalam perlombaan ini. Permainan Hadang yang dikenal dengan nama Gobak Sodor ini semakin memasyarakat di Banyuwangi.

“Dalam permainan ini dibutuhkan strategi untuk bergerak lincah, agar lepas dari cegatan lawan. Hingga tim mampu mencapai kemenangan,” ujarnya.

Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 20 tim jenjang SMA/SMK/MA se-Kecamatan Genteng beradu ketangkasan.

Sementara itu pendamping tim Hadang Putri SMK Muda Novia Isfa Devi SPd menjelaskan, SMK Muda mendaftarkan satu tim dalam lomba ini. Terdiri dari 5 orang pemain, yaitu Putri Handayani, Dwi Retnosari, Ajeng Dwi Permatasari, Nadin Olivia, dan Farah.

“Ini merupakan hasil seleksi dari siswa perempuan SMK Muda Genteng yang berjumlah 36 siswi,” ungkapnya.

Di babak penyisihan, lanjutnya, tim Hadang putri SMK Muda mampu mengalahkan lawannya. Dan di babak semi final tim Hadang putri SMK Muda bertemu dengan tim Hadang SMA Taruna Bayangkara. Durasi pertandingan selama 10 menit.

“Prestasi menyabet juara tiga ini merupakan suatu kebanggaan. Karena baru kali ini SMK Muda Genteng ikut dalam pertandingan Hadang,” ungkapnya.

Salah satu anggota tim Hadang putri SMK Muda, Dwi Retnosari mengaku timnya harus banyak berlatih. “Untuk lebih memacu prestasi ke depannya, kami harus lebih gesit lagi dalam bermain,” ungkapnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB