LATEST NEWS

Siswa SMK Muda Genteng Juara I MTQ

Siswa SMK Muda Genteng Abdurrahman juara I MTQ

Siswa SMK Muda Genteng banyuwangi juara I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, Sabtu (12/8/2023).

Prestasi ini diraih saat siswa kelas kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Abdurrahman SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng dalam kegiatan yang diselenggarakan Panitia HUT RI Kecamatan Genteng bertempat di Masjid At-Tanwir SMK Muhammadiyah 2 Genteng.

Koordinator Lomba, Tondo Harjoyo SPdI mengatakan ada 34 peserta yang mengikuti lomba ini. Semuanya berasal dari jenjang SMA/SMK/MA se-Kecamatan Genteng.

“Karena kuota lomba hanya 2 peserta per sekolah, maka SMK Muda mendaftarkan dua siswa dalam lomba ini. Keduanya adalah Abdurrahman dari jurusan TKR dan Muhammad Fatwa Candra dari jurusan Teknik Elektronika Industri,” ujarnya.

Dia menuturkan, lomba ini dimulai pukul 10.00 WIB. Pelaksanaannya berlangsung dengan cukup khidmat. Durasi lomba selama 5 menit per peserta. Tidak ada ketentuan Surat al-Quran yang dibacakan.

“Artinya tiap peserta diberi kebebasan oleh panitia untuk menentukan sendiri surat yang akan dibaca dalam lomba,” katanya.

Dalam lomba ini, lanjutnya, memiliki empat kriteria yang ditentukan, yaitu lagu, tajwid, fashahah, dan adab.

Juara MTQ

Sementara itu, Pendamping lomba MTQ dari Guru Ismuba, Satriyo Wibowo SPdI menyatakan bersyukur siswa SMK Muda meraih juara I. “Kita tetap suppor anak-anak agar tetap giat berlatih, untuk lomba berikutnya. Prestasi ini juga semoga bisa dijadikan semangat siswa dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Di cabang lain, lomba kaligrafi, siswa SMK Muda atas nama Kaluko kelas XI jurusan TKR mampu meraih Harapan I.

Berikut daftar juaranya.

  1. Juara I Abdurrahman, SMK Muhammadiyah 2 Genteng (nilai 92)
  2. Juara II Alex Andrian, MA Kebunrejo (nilai 91)
  3. Juara III Dandi Wijaya, SMA Muhammadiyah 2 Genteng (nilai 90).
  4. Harapan I M Alvin SMAN Taruna Bayangkara (nilai 89)
  5. Harapan III M Zulfan, SMAN Genteng (nilai 88)

Selamat! (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB