LATEST NEWS

Tim Tarik Tambang SMK Muda Juara I

Tim SMK Muda Genteng Raih Juara I Lomba Tarik tambang dalam peringatan HUT RI di Lapangan Desa Kembiritan

Tim Tarik Tambang SMK Muda Genteng Banyuwangi Jawa Timur meraih juara I HUT RI, Kamis (10/8/2023).

Prestasi ini diraih saat Tim Tarik Tambang SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng mengikuti lomba di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Kecamatan Genteng. Bertempat di Lapangan Desa Kembiritan. 

Kasi Kesiswaan SMK Muda Imam Hambali SHI mengatakan ada 12 tim yang mengikuti lomba ini. Semuanya berasal dari jenjang SMA/SMK/MA se-Kecamatan Genteng. Masing-masing tim terdiri dari 7 orang: 5 orang pemain inti dan 2 orang pemain cadangan.

SMK Muda menerjunkan satu timnya. Sebelumnya dilakukan seleksi tim di keempat jurusan. Yaitu, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, dan Animasi. 

“Terpilih 7 siswa, mereka adalah Moh Dava, Septyo Eko, Fahri Rafuel, Reno Asesanti, Yoga Bagus Pratama, Danyal Agiel Laits, dan Rendy Andrean,” ujarnya.

Lomba yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan cukup meriah. Mulai dari babak penyisihan, Tim Tarik Tambang SMK Muda terus melaju mengalahkan lawan tandingnya.

Di babak semi final, Tim Tarik Tambang SMK Muda bertemu dengan tim SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Dan mampu mengalahkannya. Hingga memasuki babak final.

Suasana pertandingan final semakin meriah, saat Tim Tarik Tambang SMK Muda beradu tanding melawan tim dari SMK Ibnu Sina Genteng di babak final. Dan Tim Tarik Tambang SMK Muda dinyatakan sebagai juaranya.

Pertandingan berakhir dengan penyerahan piala kepada Tim Tarik Tambang SMK Muda oleh panitia. (*).

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB