LATEST NEWS

Tiga Siswa SMK Muda Genteng Juara di HUT RI

3 Siswa SMK Muda Genteng yang merebut juara di kegiatan lomba HUT Ke-78 RI Kecamatan Genteng Banyuwangi. Dari kiri Jaya Haryo Bekti, Moh Alhabib, dan Aldo Nur Wahyudi

Tiga Siswa SMK Muda Genteng Banyuwangi Jawa Timur bisa mengukir prestasi membanggakan, Selasa (8/8/2023).

Guru Pendamping Lomba dari SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Aven Paku Sadewo SPd menjelaskan ketiga siswa tersebut yaitu Mohammad Alhabib, Jaya Haryo Bekti, dan Aldo Nur Wahyudi.

“Mereka merebut juara dalam cabang lomba Lompat jauh dan Lompat tinggi untuk jenjang SMA/SMK/MA yang diselenggarakan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Genteng Banyuwangi,” katanya.

Dia menuturkan, dalam lomba lompat jauh tersebut siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan 1 Moh Alhabib meraih juara I dengan panjang lompatan 4.92 meter. Siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan 3 Jaya Haryo Bekti berhasil meraih juara III dengan panjang lompatan 4.70 meter.

“Sedangkan kelas XII Teknik Elektronika Industri 2 Aldo Nur Wahyudi menyabet harapan II dengan panjang lompatan 4.65 meter,” katanya.

Lompat Tinggi

Aven Paku Sadewo menjelaskan, sebelumnya Kamis (3/8/2023), siswa SMK Muda Genteng telah merebut juara I cabang lomba lari 5 km kategori putra pada jenjang yang sama atas nama siswa kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan Moh Rohman Artajaya.

“Pada Selasa (8/8/2023) siswa SMK Muda kembali merebut juara di Lapangan SMA Negeri Taruna Bayangkara Pandan Banyuwangi. Tidak hanya di satu cabang lomba, tapi mampu meraih juara di dua cabang lomba, yaitu lomba lompat jauh dan lomba Lompat tinggi,” jelasnya.

Dalam lomba tersebut, lanjutnya, sebanyak 30 peserta se-Kecamatan Genteng yang mengikuti lomba ini. Dia mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah anak-anak bertanding dengan baik, sehingga mereka mampu merebut juara,” ujarnya.

Dia menyampaikan, persiapan lomba dilakukan cukup singkat. Hanya 10 hari menjelang bertanding. Sebelum mendaftar lomba dilakukan dua kali seleksi peserta di sekolah. “Pertama, verifikasi peserta. Di sini ada 35 siswa yang dijaring, hasilnya terpilih 20 siswa yang lolos verifikasi,” jelasnya.

Kedua, sambungnya, dilakukan tes lomba di lapangan sekolah. Dari proses ini dipilih 5 peserta lomba yang mewakili sekolah. “Ada 3 siswa putra dan 2 putri, yaitu Moh Alhabib, Jaya Haryo Bekti, Aldo Nur Wahyudi, dan Tania dan Putri,” katanya.

Cabang Lompat tinggi

Aven Paku Sadewo menyampaikan, dalam lomba lompat tinggi, siswa kelas kelas XII Teknik Kendaraan Ringan 1 dengan tinggi lompatan 1.58 meter atas nama Moh Alhabib meraih juara III.

Saat ditemui, Moh Alhabib menyatakan rasa senangnya, karena mampu merebut juara di dua cabang lomba sekaligus. “Juara I lompat jauh dan juara III lompat tinggi,” ucapnya.

Dia mengaku sangat bahagia dan bangga dengan torehan prestasi yang telah diraih. Terima kasih kepada sekolah yang telah mendaftarkan saya dalam lomba ini,” kesannya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB