LATEST NEWS

SMK Muda Genteng Bagi-Bagi Hadiah di Akhir MPLS

SMK Muda Genteng Banyuwangi Jawa Timur bagi-bagi hadiah di penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (24/7/2023).

Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Mohammad Wahid SPd menjelaskan setelah kegiatan apel pagi, ada acara pembagian hadiah pada peserta MPLS.

“Hadiah berupa keperluan sekolah ini diberikan kepada peserta MPLS terpilih dari semua jurusan. Mulai dari Jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Animasi,” katanya.

Dia menuturkan, pembagian hadian ini harus memenuhi 4 kriteria yaitu peserta terfavorit, peserta teraktif, pendaftar pertama, dan pendaftar ulang pertama.

Sebanyak 10 siswa yang menerima hadiah. “Peserta terfavorit diraih Prabu Sadewo Kelas TEI 2, peserta teraktif Jingga kelas TEI 1, Najmi kelas TKR 5, Beryl kelas TKR 3, Keysa kelas Animasi, M Riski Ramadhan kelas TKR 6, Refi kelas TEI 2, dan Moh Rohman Artajaya kelas Tkr 5.

“Hadiah untuk pendaftar pertama diraih Wimpi Wibisono kelas TKR 3 dan Pendaftar ulang pertama

Nadin kelas TEI 1,” tambahnya.

Siswa Jurusan TKR Moh Rohman Artajaya yang berdomisili di Jalan Nuri Genteng ini mengaku sangat terkejut dan merasa senang. “Seneng banget karena mendapatkan hadiah,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Wimpi Wibisono. Siswa jurusan yang sama dengan Moh Rohman Artajaya ini mengatakan dengan mengikuti MPLS ini banyak memperoleh teman baru.

“Senang sekali mendapat hadiah. Selain itu, mengikuti MPLS juga dapat mengenal banyak teman baru dan tentunga guru di sini ramah-ramah,” kesannya. 

Jalan Sehat

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMK Muda Genteng Eko Susanto SPd mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 5 hari itu berlangsung dengan lancar.

“Di hari terakhir MPLS, digelar jalan sehat bersama dengan menempuh rute sejauh 7 km. Start dimulai di halaman sekolah dan finish kembali lagi ke sekolah,” katanya.

Dia menyampaikan, acara jalan sehat ini diikuti seluruh warga sekolah, yaitu guru, karyawan dan juga siswa kelas X-XII.

Usai kegiatan apel dan jalan sehat, sambungnya, sekolah membagikan jadwal pembelajaran dan pembagian ruang kelas. Selain itu, siswa kelas X mendapatkan Log book.

“Ini adalah sebuah buku yang berisi identitas siswa dan Capaian Pembelajaran (CP) selama satu semester. Buku ini untuk memudahkan monitoring pembelajaran siswa,” ujarnya. (*).

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB