LATEST NEWS

Ada Tanam Pohon dan Senam SKJ di MPLS SMK Muda Genteng

Siswi Jurusan Animasi, Ajeng Dewi Permata Sari Menanam Pohon Mangga, saat MPLS SMK Muhammadiyah 2 Genteng

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMK Muhammadiyah (SMK Muda) Genteng, Banyuwangi Jawa Timur memasuki hari ketiga, Jumat (21/7/23).

Para siswa baru dikenalkan peduli lingkungan, yang salah satunya dengan menanam pohon. Jenis pohon mangga gadung dipilih. Di samping menghasilkan buah yang mengandung vitamin, pohon mangga mempunyai daun yang rimbun sebagai peneduh.

“Hal ini membuat sejuk lingkungan sekolah dan menghasilkan oksigen untuk pernafasan manusia,” ujar Mohammad Nasir MPd, Ketua Panitia MPLS SMK Muda Genteng.

Sebelumnya dilakukan pelubangan terlebih dulu. Siswa menggali tanah dengan menggunakan cangkul sedalam 20 cm. Ada 2 pohon mangga yang ditanam. Penanaman pohon mangga yang pertama dilakukan oleh siswa Jurusan Teknik Elektronika Industri Prabu Sadewo. Sedangkan penanaman yang kedua oleh siswa Jurusan Animasi Ajeng Dewi Permata Sari.

Senam Kesegaran Jasmani

Selanjutnya semua siswa berjalan menuju lapangan sejauh 500 meter dari lokasi sekolah. Dengan berbaris sesuai kelasnya masing-masing. Hari ini mereka memakai pakaian seragam olahraga. Sepuluh menit kemudian, mereka tiba di Lapangan Desa Kembiritan.

Segera mereka membentuk formasi barisan yang dipimpin oleh Waka Kesiswaan, Mohammad Wahid SPd. Di lapangan, para siswa melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ). Menghadirkan dua orang instruktur senam, yakni Ari Tustalia SPd dan Sri Wahyuni.

Suasana menjadi ceria, saat instruktur mulai memberi aba-aba. Semua siswa mengikuti gerakan instruktur dengan kompak. Mereka bertambah riang karena musiknya enerjik. Senam ini berlangsung selama 30 menit.

“SKJ ini akan menjadi budaya yang diimplementasikan di sekolah ke depannya. Hal ini untuk menuju sekolah sehat, baik sehat lingkungan maupun sehat fisik,” ujar Mohammad Wahid.

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB