LATEST NEWS

Ada Ikrar Siswa Jawa Timur di Pembukaan Fortasi SMK Muda Genteng

SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi), Selasa (18/7/2023).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Mohammad Wahid SPd menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan keberagamaan, minat, dan potensi peserta didik.

“Fortasi ini juga berperan besar merangsang kepekaan sosial dan daya kreatif peserta didik,” katanya.

Dia menuturkan, sebanyak 428 peserta didik baru mengikuti acara ini. Mereka tersebar ke dalam empat jurusan. Enam rombongan belajar (rombel) masuk dalam Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Tiga rombel masuk Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). Dua rombel masuk Jurusan Teknik Elektronika Industri (TEI) dan satu rombel masuk Jurusan Animasi.

Sebagai tanda dimulainya MPLS dan Fortasi dilakukan penyematan kartu identitas siswa secara simbolis kepada perwakilan peserta didik baru.

Pesan Gubernur Jatim

Kepala SMK Muda Tamyis Rosidi MPd menyampaikan selamat datang di SMK Muhammadiyah 2 Genteng kepada peserta didik baru. Dia juga meneruskan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Anak-anakku, selamat memasuki tahun pelajaran baru. Selamat belajar, terus semangat, dan tingkatkan prestasimu. Jadilah kebanggaan untuk kedua orang tua dan sekolahmu. Jangan lupa rajin ibadah dan mohon doa restu kepada orangtuamu. Selalu semangat menuntut ilmu,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, perwakilan peserta didik baru membacakan ikrar siswa Jawa Timur.

Kami siswa Jawa Timur berikrar

  1. Menjauhi segala bentuk kekerasan, kejahatan, perundungan, dan penyimpanan seksual.
  2. Menjauhi lingkungan yang berdampak negatif yang dapat mempengaruhi mental dan menyebabkan perilaku yang buruk.
  3. Tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti, merendahkan, menghilangkan martabat, kehormatan diri, dan orang lain.
  4. Melindungi diri sendiri dan orang lain dari segala tindakan kekerasan, kejahatan, perundungan, dan penyimpangan seksual.
  5. Bertekad menjadi anak yang cerdas, santun, dan berakhlak mulia.
  6. Berjanji menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berguna bagi nusa, dan bangsa.
 
Penulis. Taufiqur Rohman
4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB