LATEST NEWS

SMK Muh 2 Genteng ber-MoA dengan PT OS Selnajaya Indonesia Rekrutmen Lulusan untuk Bekerja di Jepang

Tamyis Rosidi, Kepala SMK Muh 2 Genteng menandatangani MoA dengan Satoshi Miyajima, Presiden Direktur PT OS Selnajaya Indonesia

Bertempat di Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), SMK Muhammadiyah 2 Genteng mengikuti acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama dengan 46 SMK/SMA/MA Muhammadiyah se-Jawa Timur bersama dengan PT OS Selnajaya Indonesia, Kamis (25/05/2023).

disaksikan oleh Direktur Pendidikan Vokasi UMM, Dr. Tulus Winarsunu, M.Si. dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Dr. Khozin, M.Si. dengan komitmen untuk menjembatani animo yang tinggi para lulusan guna mendapatkan peluang kerja yang terbuka luas di Jepang. Setelah beberapa waktu yang lalu, pimpinan dari ketiga unsur lembaga tersebut telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama.”

Selanjutnya Khozin menjelaskan, “Kami sangat terbuka membangun kerjasama dalam memperluas peluang kerja bagi para lulusan SMK/SMA/MA. Kami berusaha memfasilitasi para lulusan yang berkeinginan mendapatkan pekerjaan terbaik dengan memperoleh gaji yang cukup tinggi.

Sementara itu Miyajima menyebutkan beberapa peluang bidang kerja dan karier yang dapat dipilih oleh para lulusan tersebut, di antaranya; kontruksi, industri manufaktur (otomotif dan elektronik), produksi makanan dan minuman, pertanian, perikanan, building cleaning, dan perawat lansia. Para lulusan akan mendapatkan pekerjaan yang layak dengan memperoleh gaji antara 13-26 juta per bulan, setelah melalui seleksi administrasi, fisik, dan kesehatan, berlanjut menempuh pelatihan selama 6 bulan, mencakup pendidikan bahasa Jepang dan kompetensi/bidang kerja yang diinginkan.

(Dari kiri nomor dua ke kanan; Satoshi Miyajima, Dr. Tulus Winarsunu, M.Si., dan Dr. Khozin, M.Si)

“Dengan penanda tanganan MoA ini kami berharap para lulusan sekolah kami menerima informasi akurat tentang peluang kerja ke Jepang, mendapatkan pelayanan pelatihan dan penempatan kerja yang memuaskan, sehingga orang tua akan menjadi tenang dan lebih yakin melepas putra dan putrinya untuk bekerja di Jepang.” ujar Tamyis Rosidi, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Genteng.

Di akhir sambutannya, Tulus memaparkan, “Melalui program ini diharapkan bahwa lulusan SMK tidak hanya dibekali dengan kompetensi sesuai jurusannya, tidak lama menunggu untuk bekerja, tetapi yang lebih penting lagi, bagaimana mereka segera mendapatkan pekerjaan. Dengan proses pendaftaran, seleksi, dan pelatihan melalui UMM ini, diharapkan menjadi jaminan rasa aman bagi para lulusan untuk berkarier di Jepang,

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB