LATEST NEWS

SMK MUDA Genteng Potong 2 Sapi Kurban

SMK Muda (SMK Muhammadiyah 2) Genteng Banyuwangi Jawa Timur memotong dua ekor sapi kurban di hari Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

Tempat penyembelihan dilakukan di halaman belakang sekolah yang berada di Jl. Hasanudin nomor 103 Genteng. Bertindak sebagai penyembelih adalah guru Kemuhammadiyahan, Faqih Usman SPd.

Untuk memperlancar kegiatan ini, sekolah menunjuk guru-guru Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba) sebagai panitia pelaksana Idul Adha.  Mereka adalah Tondo Harjoyo SPdI, Imam Hambali SHI, Faqih Usman SPd, Mahdi Husein SPd, M Iqbal MH, dan Muhammad Adi Purwasono SPd.

Penyembelihan hewan kurban dimulai pukul 09.00 WIB. Semua guru dan karyawan hadir ikut menyukseskan kegiatan ini. Mereka bergotong-royong dengan kompak dan guyup. Ada yang memotong daging, menimbang daging sesuai takaran, serta ada yang membersihkan jeroan.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Genteng, Tamyis Rosidi MPd, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah. Setiap tahunnya menyembelih dua sapi. Di samping menjalankan perintah berkurban, tujuan kegiatan ini untuk sekolah peduli bina lingkungan.

Dari dua ekor sapi itu terkumpul sebanyak 436 bungkus daging langsung dibagikan ke warga oleh siswa. Pendistribusiannya ke rumah warga dengan menggunakan kendaraan roda tiga.

”Kami selalu melibatkan Ortom siswa baik IPM, HW, dan Tapak Suci dalam pendistribusian daging kurban ke warga sekitar. Ini merupakan bagian dari proses pendidikan karakter dan pengkaderan,” kata Moh Wahid SPd, Waka Kesiswaan SMK Muda.

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB