LATEST NEWS

Bengkel Asco Daihatsu Banyuwangi Buka Layanan di SMK Muhammadiyah 2 Genteng

Bengkel Daihatsu Banyuwangi Layanan Booking Service Mobil Daihatsu Banyuwangi.  Beralamat di Jl. Letjen. S. Parman No.8, Sobo, Kec. Banyuwangi, Telepon (0333)419000, membuka pelayanan service mobil di SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Rabu (7/6/2023)

Sebagai produsen otomotif, Daihatsu berusaha memberikan produk berkualitas terbaik dengan best value for money bagi masyarakat Indonesia karena sadar betul bahwa Daihatsu tumbuh besar bersama masyarakat Indonesia. Daihatsu merasa perlu ikut  berkontribusi dalam memajukan pendidikan vokasi di Indonesia. Selain dalam hal bisnis, salah satu komitmennya melalui program CSR Daihatsu yang tertuang dalam 4 pilar (Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera ) Bersama Daihatsu.

Pada salah satu pilar tersebut, Program Pintar Bersama Daihatsu, memfokuskan pada peningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) otomotif dengan poin pengembangan: soft skill, hard skill, dan pemenuhan fasilitas.

SMK Muhammadiyah 2 Genteng, sebagai salah satu dari 66 SMK penerima penghargaan Apresiasi Level A SMK Binaan Pintar Bersama Daihatsu (PBD) tahun 2023 dari seluruh Indonesia, diberikan kesempatan untuk memiliki bengkel service mobil yang siap melayani kendaraan pelanggan Daihatsu dan masyarakat umum.

“SMK kami memiliki Grade Level A program PBD dengan kualitas peralatan dan bengkel Teaching Factory sekolah ber-standar Daihatsu yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka, untuk menuju Grade A+, kami bekerja sama dengan Asco Daihatsu Banyuwangi, membuka  layanan di Bengkel Service Daihatsu yang berlokasi di SMK kami, setiap Rabu dan Kamis. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB,   bisa  booking H-2 di hotline (0823 3133 4500), dan diperuntukkan bagi segala merk mobil, tidak hanya Daihatsu” ujar Samsul Arifin, Ketua Jurusan TKR SMK Muhammadiyah 2 Genteng.

“Dengan 5 stall yang kami siapkan; stall penerimaan, general repair, engine, chasis, dan electrical, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap layanan service yang kami berikan, karena dilakukan oleh 2 mekanik profesional dari Bengkel Asco Daihatsu Banyuwangi, sudah sesuai dengan SOP pelayanannya. Bisa dikatakan, meski tempat berbeda tapi tetap dengan rasa dan kualitas yang sama.” lanjut Samsul menjelaskan.

 

Pada akhir penjelasannya, Samsul menyampaikan, “Kami menyediakan 16 jenis  layanan, di antaranya; engine tune up untuk mengembalikan performance mesin dan irit bahan bakar, check rem 4 roda untuk safety berkendara dan menghemat biaya perawatan, ganti oli mesin, ganti filter oli, ganti oli transmisi, ganti oli gardan, untuk memperpanjang umur komponen mesin dan menghemat biaya perawatan, cleaning ruang bakar, trouble shooting, konsultasi teknik, periodical maintenance, spooring balance untuk menjaga kestabilan sistem kemudi dan merawat kondisi ban, perawatan service AC agar ruangan kabin sehat dan merawat komponen AC, body repair and paint, general check up, anti karat mobil, dan siap derek unit. Semoga inovasi ini, akan semakin mengukuhkan tekad kami, terdepan dalam kualitas dan link and match dengan industri.”

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB