LATEST NEWS

SMK Muda Genteng Buka Rekrutmen Karyawan Indomaret

SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur membuka rekrutmen karyawan Indomaret bertempat di aula sekolah, Rabu (17/5/2023).

Rekrutmen ini dibuka untuk 80 orang calon karyawan. Sebanyak 91 orang yang melamar kerja. Nantinya, mereka akan ditempatkan di unit-unit Indomaret yang berada di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam rekrutmen kali ini, pihak manajemen Indomaret yang berkantor pusat di Jember mengutus 2 orang bagian HRD Recrutmen Karyawan, yaitu Agus Suryo dan M Riski.

Agus Surya memaparkan kepada pelamar, banyak benefit yang diperoleh dengan menjadi karyawan antara lain karyawan memperoleh gaji setara upah minimun kabupaten (UMK).

“Ada juga tunjangan hari raya (THR), upah lembur, masa cuti, karyawan tetap, BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan, Jaminan Hari Tua (JHT), dan jenjang karir,” paparnya.

Dia memaparkan tentang jenjang karir di Indomaret. Mulai dari Store Crew, Store Junior Leader, Store Senior Leader, Chief of Store, Area Supervisor, Area Manger, Deputy Branch Manager, Branch Manager, dan Regional Manager.

Link Pendaftaran

M Riski menyampaikan tahapan rekrutmen yang pertama telah diawali dengan pengisian link pendaftaran oleh pelamar.

Setelah itu dia meminta pelamar untuk membuka berkas lamarannya. Mengurutkannya mulai dari pas foto 4×6, fotokopi KTP, surat lamaran kerja, curriculum vitae, fotokopi ijazah/SKL, fotokopi KK, fotokopi SKCK, surat keterangan Sehat, bukti vaksin 1 dan 2, sertifikat pendukung lainnya.

“Tahapan berikutnya pelamar mengikuti ujian online psikotes dengan menggunakan Android. Sebelum mengerjakan soal, mereka mendapatkan penjelasan tentang kisi-kisi dan waktu pengerjaan soal terlebih dulu.”

Ada 7 subtes, yaitu bacaan (25 soal), hubungan kata (22 soal), deret angka (32 soal), matematika cerita (25 soal), pola gambar (25 soal), menyocokkan (40 soal), tes kepribadian (49 soal). Total 218 soal dengan durasi waktu pengerjaan 171 menit.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi, wajib mengikuti training selama 9 hari. Dengan rincian training online 3 hari, offline di kantor Jember 3 hari, PKL di toko 2 hari, dan kelulusan 1 hari.

Masa kontrak karyawan antara 1-5 tahun, jika ada kebutuhan dapat diperpanjang lagi. Namun ada ketentuan yang harus diperhatikan calon karyawan. Jika ia berhenti di masa training, maka calon karyawan harus mengganti biaya sewaktu training.

Sementara itu, Ketua Balai Kerja Khusus (BKK), Abdul Mufid ST mengatakan rekrutmen kali ini merupakan yang ke-31.

“Jadi sudah ada ratusan alumni SMK Muda yang bekerja di Indomaret,” ujarnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB