LATEST NEWS

SMK Muda Ramaikan Banyuwangi Festival Drag Bike

SMK Muhammadiyah 2 (Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur meramaikan Banyuwangi Festival Drag Bike di Jalan Wirogunan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, Ahad (14/5/2023).

Lokasi ini lebih dikenal dengan nama Sirkuit Letter S sebagai penyelenggara Banyuwangi Otomotif Sport Club (BOSC). Acara ini masuk agenda pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Banyuwangi Festival Drag Bike, Gebyar Seni dan UMKM 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Hadi Winarto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan utama even ini untuk mewadahi balapan liar yang sering terjadi selama ini. Jadi kegiatan yang digelar selama tiga hari ini sekaligus pembinaan bagi anak-anak muda yang hobi dalam bidang otomotif.

“Peserta drag bike di luar ekspektasi panitia. Sebanyak 325 starter yang mengikuti ajang ini. Mereka berasal dari Banyuwangi, Bali, Surabaya dan bahkan ada yang dari Jawa Tengah. Kami berterima kepada SMK Muda yang turut memeriahkan even ini,” ujarnya.

Empat Jurusan Partisipasi

Sementara itu Wakasek Humas SMK Muda Said Budairi ST menjelaskan, ada empat kompetensi keahlian yang diikutkan dalam festival ini. Yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Elektronika Industri (TEI), dan Animasi.

“Keempat jurusan ini telah mematangkan persiapannya. Sejak Sabtu sore kemarin semua peralatan telah dimasukkan ke dalam mobil pickup,” ungkapnya.

Dalam festival ini, lanjutnya, jurusan TKRO menampilkan kehebatan teknologi otomotif yang diajarkan saat praktik pembelajaran di sekolah. Mulai dari sistem AC, tune up EFI, gas analizer, sistem hidrolik dan elektrik power steering.

“Jurusan TEI menampilkan kecanggihan elektroniknya. Yaitu distem pengendali PLC, smart home, teknologi Axioo, dan teknologi Samsung,” jelasnya.

Jurusan animasi, sambungnya, menampilkan teknologi animasinya. Seperti animasi 2D dan gambar vektor.
Menariknya di stand ini diadakan free tea bagi pengunjung yang mencoba untuk menuangkan kreativitasnya.

“Sedangkan untuk jurusan TBSM menampilkan inovasi sepeda motor. Salah satunya trainer kelistrikan. Dan yang tidak kalah menariknya ditampilkannya Stemda Vehicles yang merupakan sepeda motor hasil konversi dari konvensional ke sepeda motor listrik,” terangnya.

“Di stand festival terdapat pojok Penerimaan Peserta Didik Baru yang memberikan pelayanan informasi kepada calon peserta didik yang akan mendaftar sekolah di SMK Muda,” tambahnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB