LATEST NEWS

SMK Muhammadiyah 2 Genteng Raih Capaian Level A dari PT Astra Daihatsu Motor

SMK Muhammadiyah 2 Genteng menerima penghargaan dalam acara Astra Daihatsu Vocational Day 2023 yang digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ADM Sunter Assembly Plant, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, Program CSR PT ADM melalui Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD), sebagai bukti komitmen dan konsistensinya dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia. Dalam acara tersebut PT ADM memberikan apresiasi kepada 66 SMK binaan dari seluruh Indonesia yang telah berkontribusi, berinovasi, dan meraih pencapaian Level A (sangat memuaskan) pada asesmen yang dilakukan sepanjang tahun 2022.


Asesmen mencakup keseluruhan aspek yang ada di sekolah, tidak hanya untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang meliputi; pelaksanaan sinkronisasi kurikulum TKR, standar sarana dan prasarana TKR, tetapi beberapa aspek lain turut dinilai di antaranya; peningkatan kinerja dan mutu sekolah, pengimplementasian soft skill dan hard skill, budaya Industri 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke), pelaksanaan work habit, dan penerapan safety kerja.

“Kami bersyukur, dan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada PT ADM atas pemberian Apresiasi Level A SMK Binaan PBD kepada sekolah kami, juga atas konsistensi program selama ini, yang memberikan pembekalan ilmu teknik dan pengembangan hal fundamental dalam membangun karakter tiap individu siswa kami sesuai dengan core value yang dianut PT ADM, yakni I-CARE (Integrity, Commitment, Accountability, Respect, dan Excellent Innovation).” ujar Hidayatul Rohman.


“Melalui program ini, industri diharapkan dapat bersinergi dengan SMK untuk menciptakan link and match dengan Dunia Usaha, Industri, dan Kerja (DUDIKA), yang bermuara pada peningkatan kualitas lulusan SMK kami,” lanjut Rohman menjelaskan. (*)

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB