LATEST NEWS

Siswa SMK Muda Genteng Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa

Siswa SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Genteng Banyuwangi Jawa Timur Aditya Ilham Putra menyabet juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang lomba Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Lomba ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Otomotif SMK Kabupaten Banyuwangi dan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Sabtu (28/1/2023).

Sebanyak 14 peserta mengikuti Lomba Kompetensi Siswa ini. Mereka berasal dari SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Banyuwangi.

Ketua Tim Pembimbing TBSM SMK Muda Sigit Pramono ST menyampaikan, persiapan menghadapi LKS telah dimulai sejak satu bulan yang lalu.

“Langkah awal adalah melakukan seleksi kepada peserta didik. Selanjutnya kami melakukan pendampingan kepada calon peserta lomba, salah satunya adalah Aditya Ilham Putra dari kelas XII TBSM 1,” ujarnya.

Pos-pos yang dilombakan, lanjutnya, tertera dalam instrumen yang telah disosialisasikan panitia saat technical meeting. Di antaranya adalah mengganti cham chain honda supra 125 helm-in.

“Kemudian memasang komponen CVT Mio M3. Merangkai electric starter beat pgm fi. Troubleshootting Honda Beat dan troubleshootting Yamaha Mio M3..Semua pos dalam instrumen yang dilombakan harus diselesaikan oleh peserta. Durasi waktu yang disediakan 105 menit tiap peserta,” jelasnya.

“Aditya mampu mengungguli peserta lain dengan perolehan nilai 94,83, sehingga menduduki peringkat pertama. Bahkan waktu penyelesaian troubleshooting yang digunakan masih tersisa 7.2 menit. Ia nantinya akan mewakili Kabupaten Banyuwangi untuk bertanding di LKS tingkat Provinsi Jatim,” terangnya. (*)

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB