LATEST NEWS

Diklat Kepemimpinan SMK Muda di Bawah Air Terjun

Acara bertempat di Air Terjun Telunjuk Raung di Desa Sumberarum Kecamatan Songon, Jumat-Sabtu (25-26/11/2022).

Setelah Diklat Kepemimpinan lalu menggelar Pelantikan Bersama dan tadabur alam. Tiga Ortom itu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM).

Keberangkatan dimulai dari SMK Muda, sebutan SMK Muhammadiyah 2 Genteng,  pukul 14.30 WIB. Sampai di lokasi pukul 16.15.

Sebanyak 24 peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan shalat Ashar berjamaah. Kemudian mereka menurunkan dan memasukkan barang bawaan ke dalam tenda yang baru didirikan.

Mereka di-briefing kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di lokasi. Sambil persiapan shalat Maghrib, mereka mandi dan memasak untuk makan malam. Sedangkan panitia mempersiapkan genset untuk penerangan.

Bakda Maghrib peserta makan malam. Selanjutnya memasuki pemaparan materi. Diklat ini mendatangkan empat narasumber yang kompeten di bidang keortoman. Mereka adalah Eko Susanto SPd,  Fajri Nur Muhammad ST, Muhammad Adi Purwasono SPd, dan Dinul Maulidin.

Ada tiga materi pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini yaitu, Kepemimpinan, Administrasi Organisasi, Peran Ortom di Sekolah, ditutup dengan tadabur alam.

Materi pertama kepemimpinan yang disampaikan oleh Eko Susanto SPd. Bakda shalat Isya berjamaah, para peserta menyimak materi yang kedua Administrasi Organisasi disampaikan oleh Fajri Nur Muhammad Arif ST.

Setelah coffee break pukul  20.00 dilanjutkan materi ketiga Peran Ortom di Lingkungan Sekolah oleh Muhammad Adi Purwasono SPd.

Pukul 21.00 para peserta membuat yel yel sebagai syarat untuk tidur. Mereka dibangunkan pukul 03.50 melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

Pagi hari peserta diajak senam dan olahraga. Selanjutnya bersama panitia bekerja sama memasak nasi dan lauk untuk sarapan pagi. Pukul 08.35 pelantikan bersama.

Setelah itu tadabur alam dipandu Dinul Maulidin. Berjalan bersama-sama menuju lokasi Air Terjun Telunjuk Raung.

Wakil Kesiswaan, Muhammad Wahid SPd, mengatakan, memilih tempat Diklat dan pelantikan di Air Terjun Telunjuk Raung untuk mendapatkan suasana baru, sambil tadabur alam.

Salah satu peserta dari IPM, Ghadfan Nadir Muanas kelas X Teknik Elektronika Industri 1 mengungkapkan rasa senangnya. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan pemandangannya sangat indah. Ini benar-benar pengalaman berharga bagi saya,” katanya.

Ada satu lagi yang menarik di acara pelantikan ini, sambung dia, teman-teman setelah dilantik langsung berenang di bawah air terjun.

Setelah melantik dan menutup kegiatan, Muhammad Wahid berharap,”Semoga yang dilantik hari ini mampu menjalankan amanatnya dan menjadi kader persyarikatan yang tangguh,” harapnya.

Daftar Ketua dan Sekretaris Ortom periode tahun 2022-2023.

IPM

Ketua Wisnu Bagas Hadi Saputro kelas XI Teknik Elektronika Industri 2.

Sekretaris Raya Wira Saputra kelas XI Teknik Kendaraan Ringan 3.

HW

Ketua  Achmad Divani kelas XI Teknik Kendaraan Ringan 2.

Sekretaris Andrico Iqbal  kelas XI Teknik Sepeda Motor 1.

TSPM

Ketua Ramanda Samudro Rizky kelas XI Teknik Elektronika Industri 2.

Sekretaris Reza Abi Firmansyah kelas XI Teknik Elektronika Industri 2.

Penulis Taufiqur Rohman

4.4/5

Yuk gabung di SMK MUDA

Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB